Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Bisnis Dropship, Peluang Usaha Tanpa Modal Untung Besar

iklan di sini

Dropship adalah salah satu jenis bisnis online yang terus menunjukkan eksistensinya di dunia maya. Bisnis drosphip menjadi kian populer setelah ada banyak orang yang berhasil menjadi jutawan muda dengan menjadi seorang dropshiper. Apa sih sebenarnya bisnis dropship ini?

Dropship secara bahasa artinya pengiriman barang. Jadi, secara derhananya bisnis dropship adalah bisnis pengiriman barang, dimana ada tiga pihak yang terlibat di dalamnya, yaitu pemilik barang (suplier), dropshiper (pengirim) dan pembeli (konsumen). Nah, posisi yang kita ambil adalah sebagai dropshiper (sebutan untuk pelaku bisnis dropship).

Tugas kita sebagai dropshiper adalah :
1. Mencari suplier (pemilik barang)
2. Menjual barang secara online
3. Melayani pembeli (melakukan transaksi pembelian)
4. Membeli barang kepada suplier dan minta dikirim kepada pembeli atas nama kia sendiri

Nah itulah tugas sederhana dari seorang dropshiper dalam menjalankan bisnis dropship, usaha tanpa modal untung besar ini.

Baca Juga : 5 Tips Sukses Affiliasi Marketing Untuk Pemula

Benarkah bisnis dropshipe tanpa modal?
Tanpa modal yang dimaksud adalah tanpa modal untuk membuat produk dan tanpa modal awal untuk membeli (menyetok) barang. Jadi, kita sebagai dropshiper tidak diwajibkan untuk membeli barang terlebih dahulu kemudian menyetok dalam gudang kemudian menjualnya.

Yang pelu kita lakukan hanya membuat katalog dari produk-produk yang ada di suplier kemudian publikasikan kepada khalayak. Katalog yang saya maksud adalah membuat foto-foto menarik dari produk yang akan dijual diserta informasi spesifikasi dan harga, kemudian silakan share foto-foto tersebut di sosial media ataupun di toko online sendiri.

Kalau kita hanya akan mengandalkan sosial media atau blog gratisan untuk mendukung bisnis dropship tersebut, maka bisnis online benar-benar tanpa modal. Kecuali kalau kita akan menjual barang via toko online sendiri dengan domain TLD (com, biz, co.id dan lain sebagainya) atau dengan menggunakan iklan berbayar maka kita harus mengeluarkan modal untuk biaya pembuatan domain dan biaya iklan tersebut.

Benarkah bisnis dropship bisa untung besar?
Jelas bisa!!! Bayangkan anda memulai bisnis online tanpa modal, kemudian menentukan seberapa besar kuntungan yang akan anda peroleh, kemudian terjadi deal transaksi penjualan, maka anda mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan anda targetkan.

Baca Juga : Panduan Menjadi Dropshiper Bisnis Online Tanpa Modal

Contoh ilustrasi :

Anda menjadi seorang dropshiper yang bekerjasama dengan suplier obat herbal. Suplier mematok harga untuk para dropshiler 350.000/ box, kemudian anda menjualnya dengan harga 500.000/box. Maka anda mendapatkan keuntungan 150.000/ sekali penjualan. Bayangkan jika anda bisa menjual 5 kali dalam sehari. Itu artinya keuntungan yang anda perolah dalam satu hari adalah 5 x 150.000 = 750.000. Maka keuntungan anda dalam satu bulan adalah 30 x 750.000 = 22.500.000 (dua puluh dua juta lima ratus ribu rupiah).
Wow, sangat keren kan. Maka tak haran kalau bisnis dropship menjadi peluang usaha tanpa modal untung besar yang banyak dilakukan oleh para netter baik yang baru maupun yang sudah malang melintang di dunia bisnis online.

Kunci sukses bisnis dropship agar mendapatkan keuntungan besar
Ada beberapa hal dasar yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis dropship agar mendapatkan keuntungan besar, diantaranya adalah :

  1. Memilih produk yang sedang menjadi trend dan banyak dibtutuhkan
  2. Memilih suplier yang tepat dengan harga yang semurah mungkin
  3. Cari tahu harga dari para kompetiter dengan barang yang sama
  4. Tentukan harga, jangan sampai lebih mahal atau terlalu murah dari harga pasaran yang sudah ada
  5. Kuasai ilmu internet marketing
  6. Layani setiap calon pembeli dengan sepenuh hati
  7. Untung besar diperolah

0 Response to "Bisnis Dropship, Peluang Usaha Tanpa Modal Untung Besar"

Note: Only a member of this blog may post a comment.