Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Kupas Tuntas Memulai Usaha Tanpa Modal

iklan di sini

Kupas Tuntas Memulai Usaha Tanpa Modal | Keyword memulai usaha tanpa modal atau memulai bisnis tanpa modal nampaknya sangat disukai oleh para netter. Ini menjadi indikator bahwa banyak pengguna internet yang tertarik untuk memiliki usaha sendiri atau banyak yang tertarik untuk berwirausaha. Namun kebanyak dari mereka yang berminat untuk memulai sebuah usaha atau bisnis terkendala dengan modal sehingga banyak yang bertanya kepada mbah google tentang cara memulai usaha tanpa modal.

Yang menjadi bahan pertanyaan benarkah bisa memulai usaha tanpa modal? Bisa!!! Namun bukan berarti benar-benar tanpa modal alias cuma modal dengkul. Paling tidak, untuk memulai sebuah usaha harus memiliki kompetensi yang relevan dengan usaha yang akan digeluti.

memulai usaha tanpa modal
memulai usaha tanpa modal

Solusi Usaha Tanpa Modal

Memulai sebuah usaha tanpa modal bisa saja dilakukan. Asal sudah memiliki keterampilan yang mumpuni untuk memulai sebuah usaha yang akan dijalankan. Misal, akan usaha dibidang percetakan, maka harus memiliki keterampilan dalam hal percetakan, keterampilan dalam hal marketing, dan tentunya keterampilan dalam manajemen keuangan. Mengapa harus memiliki keterampilan itu semua, karena kita akan memulai usaha tanpa modal sehingga semuanya harus ditangani sendiri. Lain halnya anda sudah memiliki modal, maka anda bisa membayar orang lain untuk melakukan itu semua.

Lalu bagaimana dengan modal uang? Modal uang bisa didapat dengan berbagai macam cara. Yang paling di rekomendasikan adalah dengan cara mencari pemodal. Itu artinya kita harus menawarkan kemampuan kita dalam menjalankan sebuah usaha dengan menunjukkan apa yang bisa kita lakukan kepada calon pemodal. Ya, bisa dikatakan kita harus membuat sebuah proposal.

Jika hal tersebut sulit, mungkin bisa meminta bantuan keluarga terdekat yang memiliki modal untuk memberikan pinjaman lunak. Namun jika sudah mendapatkan pinjaman, maka harus konsisten untuk mengembalikan pinjaman tersebut dengan cepat. Misal, jika usaha sudah berjalan bisa menyisihkan sebagian keuntungan untuk mencicil pinjaman tersebut. Dengan demikian, maka saudara yang memberikan pinjaman akan semakin percaya dengan kita.

Masih sulit mencari sumber modal untuk usaha? Saya sarankan untuk memulai usaha tanpa modal dengan menjalan binis online tanpa modal. Misal dengan mengikuti program PPC, menjadi reseller, menjadi dropshiper dan lain sebagainya.

Peluang Usaha Tanpa Modal

Sebenarnya, jika kita benar-benar cermat dalam membaca peluang, banyak usaha yang bisa dimulai tanpa modal. Minimal modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Nah usaha apa saja yang bisa mulai tanpa modal? Misal usaha potong rambut, usaha les privat, usaha kurusus bahasa asing, usaha antar jemput anda sekolah dan usaha lainnya.

Silakan anda baca : Usaha Kreatif Tanpa Modal

Memulai Usaha Dengan Tanpa Modal Besar

Jika kita benar-benar berminat untuk memulai sebuah usaha, maka harus terus mengupayakannya dengan sepenuh hati. Jika memulai usaha tanpa modal masih sangat sulit, mungkin kesulita mencari pemodal atau ada usaha yang benar-benar tanpa modal tapi tidak menguasai bisang tersebut maka bisa memulai usaha tanpa modal besar. Misal dengan membuat jajanan anak-anak. Kita tahu bahwa anak-anak sangat suka dengan jajanan, bahkan jika sudah menginginkan jajanan tertentu si anak bisa menangis meminta dibelikan oleh orang tuanyan. Maka tak heran banyak sekali orang yang membuka usaha dengan membuat jajanan anak-anak. Misal membuat cireng, membuat cilok, membuat cimol, membuat cilor dan jajanan anak lainnya.

Jika sudah bisa mebuat jajanan anak, selanjutnya silakan berjualan di tempat-tempat banyak berkumpul anak-anak, misal di dekat sekolah, di dekat masjid atau madrasah dimana banyak anak-anak mengaji atau tempat-tempat lainnya. Kita juga bisa meminta bantuan saudara atau teman untuk memasarkan jajanan anak tersebut. Banyak kok orang yang bingung mencari pekerjaan, dan mereka mau jika disuruh berjualan.
 
Demikian kupas tuntas memulai usaha tanpa modal, untuk menambah informasi dan inspirasi anda bisa mencoba searching lagi dengan keyword peluang usaha rumahan tanpa modal, bisnis rumahan tanpa modal atau bisnis mudah tanpa modal. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menghadirkan inspirasi dan semangat untuk memulai usaha baru.