Iklan

iklan di sini

Featured Post

Your have to know affiliate marketing rules for successful

Your have to know affiliate marketing rules for successful - So you have got been eager to get into affiliate promoting, and need to grasp ...

Cara Jitu Jualan Via Facebook, Dijamin Laris Manis

iklan di sini

Cara Jitu Jualan Via Facebook, Dijamin Laris Manis | Internet marketing saat ini banyak ragam cara dan medianyanya. Kalau dulu sebelum hadirnya sosial media seperti facebook, twitter dan lainnya, untuk memasarkan produknya para pengusaha online hanya mengandalkan traffic dari mesin pencari seprti google, yahoo, MSN, dan bing. Untuk lebih melejitkan penjualan paling hanya dibantu dengan google adword dan mengiklankan produk-prouk mereka di web atau situs tertentu.

Kehadiran facebook secara perlahan mengubah prilaku para pengusaha online. Sekarang tidak hanya mengunakan media mesin pencari, tapi menjadikan sosial media untuk mengoptimasi penjualan online mereka. Hal ini tidak lain dikarenakan pengguna facebook terus meningkat dari tahun ke tahun.

cara jualan via facebook

Selain jumlah pengguna facebook yang kian meningkat, perilaku pengguna facebook juga mengalami perubahan. Kalau di awal-awal kemunculan facebook, orang menggunakan facebook hanya untuk fun, iseng, dan mengisi waktu luang dengan menulis curhatan di facebook, sekarang pengguna facebook menggunakan facebook untuk hal-hal yang lebih serius. Bukan hanya untuk menulis curhatan, tapi juga untuk mencari informasi penting tentang pendidikan, kuliner, fashion, produk-produk elektronik dan lain sebagainya.

Perubahan-perubahan yang terjadi pada facebook inilah, yang mengharuskan anda menjual produk anda via facebook. Selain bisa menjangkau pasar yang lebih luas, promosi juga bisa lebih tertarget. Namun tentu saja tidak asal-asalan, perlu tips dan trik yang tepat dalam melakukan penjualan via facebook. Berikut strategi yang tepat cara berjualan via facebook.

4 Cara Jitu Jualan Via Facebook

Buat Akun Facebook Dengan Nama Mewakili Produk atau Merk Dagang Anda

Untuk jualan via facebook hal pertama dan paling utama adalah anda harus memiliki akun facebook. Ya, iya lah....... Namanya juga julan via facebook masa gak punya akun facebook. Hehehe.....

Mempunyai akun facebook bukan asal akun facebook. Tapi buatlah akun facebook yang profilnya bisa mewakili nama produk yang akan dijual. Misal, produk yang akan dijual adalah baju anak, maka buatlah akun facbeook dengan nama baju anak, link profil juga mengandung kata baju anak, gunakan foto atau gambar koleksi baju anak untuk dijadikan timeline facebook yang akan digunakan untuk berjualan.

Cari Teman Sesuai Target Pemasaran Produk Anda

Nah inilah kunci agar promosi via facebook bisa tertarget, dalam mencari teman harus menarget sasaran yang memang memiliki ketertarikan dengan fashion, ketertarikan pada anak-anak atau hal lain yang berhubungan dengan anak-anak. Mereka biasanya adalah ibu muda yang baru memiliki anak, para remaja yang menyangi anak-anak kecil, dan para facebooker yang juga memiliki ketertarikan pada bisnis jualan baju anak.

Apakah dalam berteman harus selektif sehingga harus menolak banyak permintaan pertemanan? Tentu saja tidak. Kalau memang ada orang yang meminta pertemanan konfirm saja semuanya tanpa memilih-milih. Karena saya yakin mereka yang meng add anda untuk menjadikan teman itu artinya memiliki ketertarikan dengan akun facbook anda, yang artinya memiliki ketertarikan dengan produk yang anda jual. Itulah pentingnya, profil akun facebook harus mewakili produk yang akan dijual.

Update Status Secara Kreatif

Kreatif dalam membuat status adalah kunci keberhasilan berjualan via facebook. Meskipun akun facebook ditujukan untuk berjualan, tapi jangan setiap saat membuat status bejualan. Karena kalau setiap saat status anda hanya berjualan teman-teman akan merasa bosan juga.

Buat status facebook dengan gambar-gambar yang menarik dan mewakili produk yang anda jual. Misal anda jualan baju anak, silakan foto koleksi baju anak anda atau anda bisa menggunakan anak anda sendiri untuk dijadikan model dari baju yang anda jual. Foto dengan enggel-enggel yang tepat sehingga menghasilan foto yang cantik dan menarik. Unggah foto-foto tersebut di facebook, sertakan keterangan kertersediaan ukuran, warna dan keterangan harga.

Tarik minat belanja para facbooker dengan strategi diskon pada momen-monen tertentu. Misal diskon akhir pekan akan menarik minat belanja mereka yang mendapatkan gajian mingguan. Untuk orang-orang yang menerima gajian pada awal bulan, tarik dengan dikson awal bulan. Untuk momen-momen spesial, misal hari anak nasional gunakan diskon secara besar-besaran untuk semua produk. Dengan cara ini akan lebih banyak lagi orang yang akan membeli produk anda.

Dongkrak Penjualan Anda Dengan Iklan Facebook

Dengan tips-tips diatas penjualan masih kurang? Untuk lebih melejitkan penjualan anda bisa menggunakan facebook ads atau iklan facebook. Dengan menggunakan iklan facebook maka produk anda akan dipromosikan ke semua pengguna facebook yang memiliki ketertarikan dengan produk anda sehingga penjualan akan lebih meingkat.

Demikian cara jitu jualan via facebook, dijamin laris manis jika anda melakukannya secara benar dan sabar dalam berproses. Mengapa harus sabar dalam berproses? Karena tidak ada sesuatu yang instan. Sebuah puncak kesuksesan harus melalui tangga demi tangga, tahap demi tahap usaha atau ikhtiar.